RSS

Motivasi Bekerja Saudaraku

29 Oct

           Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan pengalaman kerja saudara saya yang sampai detik ini beliau masih mengabdi kepada perusahhanya. ia bekerja pada sebuah perusahaan di jakarta yang bergerak di bidang otomotif. Sudah cukup lama saudara saya bekerja di perusahaan itu, sampai saya bertanya-tanya apa yang menjadiakan ia enggan unuk meninggalkan perusahaan itu. setelah saya bertanya kepada beliau ia mempunyai banyak alasan-alasan yang membuat ia merasa tersugesti sehingga menjadi motivasi ia setia bekerja di perusahaan itu. Tetapi dari semua alasan yang ada saya merangkumnya menjadi 3 alasan pokok.

       Berikut ini adalah 3 alasan yang di ungkapkan saudara saya yang menjadikan ia setia terhadap perusahaannya sehingga menjadi motivaasi tersendiri dalam kesetiannya terhadap perusahaan :

  1. Tingkat prospek perusahaan itu sendiri. Maksudnya adalah perusahaan otomotif mempunyai prospek yang baik untuk kedepannya karena bagaimanapun semakin bergantinya tahun ketahun akan mengalami kemajuan, disinilah yang menjadi titik kokohnya beliau masih tekun mengabdi kepada perusahaan tersebut, dan ia juga bilang bahwa ia tidak sekedar bekerja pada perusahaan saja tetapi ia juga mencoba mempelajari ilmu yang ada di perusahaan, bagi dia jika ia bekerja hanya sebatas bekerja sebagai karyawan itu sama aja sia-sia belaka. hal ini ia lakukan karna ia mempunyai planing untuk membuka usaha otomotif sendiri dengan modal sendiri, karena dia yakin dia tidak akan terus-terusan menjadi karyawan di perusahaannya. Makannya ia mempunyai planing tersebut. Itulah adalah salah satu alasan penting yang di kemukakan saudara saya yang setia terhadap perusahannya.
  2. Management perusahaan yang baik. Beliau berpendapat bahwa management yang di terapkan oleh perusahaannya itu beda dari perusahaan yang pernah ia rasakan, ini juga yang membuat betah saudara saya bekerja di perusahaaan tersebut. karena menurut ia perusahaan yang baik adalah perusahaan yang menerapkan sistem management yang sehat, sehat dalam arti management dalam implementasinya tidak menitikberatkan kepada siapa pun, baik pada SDM maupun ownernya dan juga sebaik-baiknya SDM yang dimiliki oleh perusahaan tersebut tanpa management yang baik itu sma dengan sis-sia.
  3. Pemimpin. Menurut dia pemimpin adalah ujung tombak dari perusahaan, dimana pemimpin harus siap sedia, baik itu mengarahkan kepada bawahannya, memberikan masukan, ataupun mengambil keputusan yang cepat dan tepat. Di perusahaan tempat ia bekerja kepemimpinan itu dibangun atas dasar kekeluargaan. Betapa indahnya perusahaan yang menerapkan kekeluargaan di perusahaan, menurut saya.

Itu adalah 3 alasan yang secara tidak langsung menjadikan motivasi beliau dalam kesetiaan terhadap perusahaannya. Mungkin setiap individu mempunyai cara lain untuk menumbuhkan motivasi khususnya terhadap perusahaan tempat ia bekerja.

 
Leave a comment

Posted by on October 29, 2012 in catatan pribadi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: